Berbagi Inspirasi Hidupku

Memahami bahasa alam dan kehidupan

Wednesday 29 October 2008

Ciptakan Cinta di Hatimu

Siapa saja yang mengerjakan amal saleh, baik laki-laki maupun perempuan dalam keadaan beriman, maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik dan sesungguhnya akan Kami beri balasan kepada mereka dengan pahala yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan (QS. An Nahl [16]:97).


Segala puji hanya untuk Allah s.w.t.Dia Tuhan alam semesta yang memberi kasih sayang kepada apa saja yang diciptakan dibumi dan dilangit, di alam nyata maupun di alam gaib. Terima kasih Ya Allah, Engkau curahkan kasih sayang Mu dengan tanda-tanda kekuasaan dan kebesaranMu di alam ini. Kau beri kami minum dengan air hujanMu, dengan air itu pula kami dapat mensucikan diri. Kau kenyangkan perut kami dengan aneka tumbuhan dan hewan yang dapat kami makan. Kau Sayangi kami dengan belaian lembut dari Ibu dan ayah kami. Kau satukan kami dalam persahabatan dan persaudaraan. Manusia sangat lemah. Sungguh, hanya Allah yang bisa berbuat begitu.

Shalawat dan salam selalu melimpah spesial buat hiro (pahlawan) kita di dunia dan akhirat,Nabi Muhammad s.a.w. Beliau dan para sahabatnya r.a rela berjuang mati-matian untuk agama ini. Kelembutan akhlak, kehalusan sikap terhadap umatnya menjadikan Beliau disenangi dan dikenang sepanjang zaman.


Teman-temanku yang disayangi Allah,…

green mountain Pictures, Images and PhotosPernah tidak mendengar sebuah cerita dari gunung ?, Begini ceritanya: Seorang bocah mengisi waktu luang dengan kegiatan mendaki gunung bersama ayahnya.Entah mengapa tiba-tiba sibocah tersandung akar pohon dan jatuh. “Aduuh!”jeritannya memecah suasana keheningan pegunungan. Sibocah amat terkejut, ketika ia mendengar suara di kejauhan menirukan teriakannya persis sama, “Aduuh!”.


Teman-teman, kira-kira apa lagi yang diucapkan sibocah ?....


Dasar anak-anak, ia berteriak lagi. “Hei! siapa kau?” jawaban yang terdengar “Hei! siapa kau?” lantaran kesal mengetahui suaranya selalu ditirukan, sianak berseru, “Pengecut kamu!” Lagi-lagi ia terkejut ketika suara dari sana membalasnya dengan umpatan serupa. Ia bertanya kepada sang ayah, “Apa yang terjadi?”.

Dengan penuh kearifan sang ayah tersenyum, “Anakku coba perhatikan.” Lelaki itu berkata keras,”Saya kagum padamu!” suara dikejauhan menjawab “Saya kagum padamu!” Sekali lagi sang ayah berteriak “Kamu sang Juara!” Suara itu menjawab ”Kamu sang Juara!”.
Sang bocah sangat keheranan, meski demikian ia tetap belum mengerti. Lalu sang ayah menjelaskan “Suara itu adalah GEMA tapi sesungguhnya itulah KEHIDUPAN.

Kehidupan memberikan umpan balik atas semua ucapan dan tindakan kita. Dengan kata lain, kehidupan kita adalah sebuah pantulan atau bayangan atas tindakan kita. Bila kita ingin mendapatkan lebih banyak cinta di dunia ini, ya ciptakan cinta di dalam hati. Bila kita menginginkan teman-teman kita dan orang lain baik ,ya diri kita mesti baik dulu kepada mereka. Kata nabi “Siapa saja yang tidak mencintai manusia, Allah pun tidak akan mencintainya” (HR. Bukhari, Muslim, At-Turmudzi & Ahmad).Hidup akan memberikan kembali segala sesuatu yang telah kita berikan kepadanya. Ingat, hidup bukanlah sebuah kebetulan tapi sebuah bayangan diri.

Sahabat-sahabatku yang kucintai karena Allah,…

Allah s.wt sendiri menjanjikan kehidupan yang baik bagi kita jika kita senang beramal shaleh salah satunya menyayangi sesama. Hal ini senada dengan firman Allah s.w.t QS. An Nahl [16]:97 yang telah kita baca di awal.

0 comments:

Crocodile Print Pointer