Berbagi Inspirasi Hidupku

Memahami bahasa alam dan kehidupan

Sunday 25 March 2012

Menebar Cinta dan Kasih Kepada Sesama

13 Maret 2011 pukul 0:14


Mari memahami cinta dan kasih dalam kehidupan bersama

Ketika masing-masing orang ditanya, siapakah orang yang paling berkesan dalam hidupnya dan telah memberikan banyak perhatian serta peneguhan dalam menjalani kehidupan?

Kita percaya, setiap orang pasti akan mampu menyebutkan satu per satu. Demikian besarnya perhatian yang diberikan seseorang hingga tetap membekas bertahun-tahun. Sudah seyogianya setiap manusia memberikan nilai tambah pelayanan terhadap sesamanya melalui profesinya masing-masing. Bahkan sedikit senyuman dan sepatah sapaan, cukup menambah keceriaan hidup dalam berhubungan dengan orang lain.

Menyempatkan diri beberapa menit untuk berbicara kepada orang lain, serta menanyakan kabar keluarganya, akan menambah harapan hidup yang lebih baik bagi orang tersebut. Dengan perhatian demikian, orang akan merasa bahwa dia tidak sendiri dalam melalui pergumulan hidup ini. Bukankah Sang Pencipta menciptakan kita sebagai manusia sosial untuk meneruskan cinta kasih-Nya kepada sesama umat manusia.

Jangan biarkan seseorang pun berlalu tanpa merasa lebih baik dan lebih gembira. Ekspresikanlah kebaikan sang Pencipta Yang Pemurah, baik di wajah, mata, senyum, salam anda yang hangat serta hati yang ikhlas.

Menebarkan cinta dan kasih (perhatian) kepada sesama tidaklah memerlukan biaya yang mahal, hanya perlu kesungguhan hati dan kerelaan untuk melihat manusia sebagai sesama ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sang Khalik tentu senang melihat hamba-Nya mau menjadi duta untuk meneruskan kasih-Nya kepada sesamanya, dan sudah tentu tidak akan membiarkan mereka menderita.
Kita adalah makhluk yang diciptakan dengan benih kemurahan hati untuk menerima segala kemurahan Sang Khalik melalui ketersediaan alam semesta ini. Ada kalanya setiap manusia tidak mampu lagi untuk berbagi kebaikan dan kemurahan pada orang lain.

Bagian terbaik dari kehidupan orang baik adalah tindakannya yang sederhana, tanpa pamrih, dan yang dilupakan orang dalam kebaikan dan cinta.

Sumber: Parlindungan Marpaung, Fulfilling life : Merayakan Hidup yang Bukan Main!, MQ Publishing: Bandung.

0 comments:

Crocodile Print Pointer