Berbagi Inspirasi Hidupku

Memahami bahasa alam dan kehidupan

Friday 23 March 2012

Sahabat Minyak Wangi & Tukang Besi

31 Desember 2009 pukul 8:44

“Kenalan yang baik dan kenalan yang buruk seperti penjual minyak wangi dan tukang besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu contoh, atau mungkin kau akan membeli darinya, akan kau dapati darinya bau yang harum. Sedangkan tukang besi, bisa membakar bajumu, atau kau akan dapati bau yang tidak sedap.”(HR. Muslim dalam Kitab Al-Birrru wa Ash-Shilah wa Al-Adab, bab “Istihbab Mujalasati Ash-Shalihin wa Mujanabati Qarnau As-Su’”.)

Kamu Beriman?, Cintai Sahabatmu!

Tidak beriman seseorang di antara kalian sampai mencintai untuk saudaranya apa yang dicintai untuk dirinya sendiri”(HR. Bukhari dalam kitab Al-Iman, bab”Min Al-Iman An Yuhibbu Li Akhihi Ma Yuhibbu Li Nafsihi”.)


Tersenyumlah Untuk Sahabat

“Janganlah meremehkan sesuatu pun yang baik, meskipun hanya menemui saudaramu dengan wajah menyenangkan”(HR.Muslim dalam Kitab Al-Birru wa Ash-Shilah wa Al-Adab, bab “Istihbab Thalaqah Al-wajhu ‘Inda Al-Liqa’”.)


Bersahabatlah dg penjual Parfum,meski Anda tidak membeli parfum itu,wangi parfum itu menempel pada AndaNamun jika Anda memilih bersahabat dg tukang besi,jika dekat Anda akan kecipratan apinya dan tubuh Anda akan tampak lusuh, kumal & berbau hangus sperti si tukang besi itu.

0 comments:

Crocodile Print Pointer