Berbagi Inspirasi Hidupku

Memahami bahasa alam dan kehidupan

Friday 23 March 2012

Jelang 2012 M.(SECARIK SURAT TERBUKA BUAT SAUDARA-SAUDARI & SAHABAT SE-NUSANTARA)

Semua orang sluruh dunia merayakan pergantian tahun penanggalan masehi. Beragam kegiatan di malam thun baru.Namun sangat di sayangkan, acara/kegiatan tsb lebih banyak berbau hedonis (kesenangan /hura-hura) semata. Akibat pengaruh gelombang modernisasi,westernisasi,yg lebih ditonjolkan cuma life style kebobrokan moral. Budaya ketimuran bangsa kita seakan lenyap di telan arus globalisasi ini, tenggelam dan larut dalam alunan musik-musik disco,rock n roll & terlena dgn gemerlapnya keasyikan dunia seperti miras, narkoba,perjudian, free seks,makanan dan minuman yg berlebihan.

"Itukan setahun sekali..gak apa-apalah"celetukan yg biasa terucap oleh mulut-mulut yang lapar dgn kesenangan dunia ini. Aku tidak berhak melarang Anda agar berdiam diri saja di rumah saat malam tahun baru. Itu pilihan anda ingin merayakan atau tidak.mau meriah,mewah,abis-abisan atau sederhana itu Anda yg menentukan. Tapi ingat,dan jawab secara jujur..apakah hanya skdar untuk itu, uang kita habiskan dgn sekejab dlm waktu semalam?...Ya..memang...Anda yg punya uang,Anda pula yg berhak menggunakan nya.

Beragam alasan logis bisa anda utarakan agar dpt ikut merayakan malam tahun baru. melaui momentum ini, Anda bisa berkumpul bersama keluarga Anda,teman-teman satu genk,sahabat seperjuangan, atau bersama pasangan Anda. Tradisi klasik sluruh dunia saat mlm tahun baru adlh menikmati kembang api yang gemerlapan di langit pada pkl 00.00 waktu stempat. Atau acara lain yg anda suka. Namun,apakah stiap thnnya Anda seperti itu? hanya asyik & terlena dgn kegiatan yg menyenangkan hati & pikiran anda. Tanpa ada terlintas untuk merubah diri agar lebih baik dari tahun lalu. Tidakkah Anda berpikir sejenak,merenungi/mengintrospeksi diri atas perbuatan anda selama ini.

"Tapikan mlm ini saatnya kta happy2,fun,tuk ngilangin stres,mumet,ketegangan syaraf slama setahun penuh".Ya..itu alasan logis yg slalu dilontarkan. namun,apa yg terjadi jika "Happy fun" itu kelewat batas???..........INI IRONIS..SANGAT IRONIS.

Malam ini, mungkin anda sudah siap-siap ingin berangkat atau sudah berada sejak sore tadi ke tempat pesta,ke Cafe2,klub malam,berniat abis2an dugem di diskotik,menikmati makanan & mnuman serta kesenangan lainnya yg disediakan oleh pengelola tempat tsb.

"ANDA MERASA YAKIN NYAWA ANDA SELAMAT PADA MALAM DAN DETIK-DETIK TAHUN BARU ???"
ini bukan ancaman,ini fakta banyak kasus,gara-gara over dosis mengonsumsi miras,narkoba di saat pesta malam thn baru bisa mati konyol. Tiap menit,detik pd arloji Anda sebenarnya Anda mendekati pada titik kematian. Terserah.. Andalah yg punya hak untuk diri Anda. Ya..jika memang berani menantang KEMATIAN,berarti Anda sudah siap MATI dalam kejahatan & keburukan diri.

Jika bertanya pd diri,hnya Anda yg bs menjawabnya...APAKAH YG AKAN KU LAKUKAN INI BISA MERUBAH HIDUPKU LEBIH BAIK DI TAHUN DEPAN ?...
APA YG SUDAH KU LAKUKAN SLAMA INI BAIK BAGI DIRIKU & BAIK PULA BAGI ORANG LAIN ? merenung sejenak lebih berarti dari pada melalaikan diri dalam kesenangan & keasyikan sesaat. Andalah yg bisa merubah diri Anda bukan orang lain.
mungkin ocehan ini tak layak bagi Anda yg terbiasa dengan kesenangan hidup.Tapi,kesempatan masih ada UNTUK MERUBAH ITU SEMUA sebelum PENYESALAN KEMUDIAN.

Saudaraku, bangsa ini masih dilanda kesulitan.Masih banyak yg mesti kita lakukan tuk merubah itu semua,memang kita selaku manusia sangat senang dgn hal yg enjoy,jgn sampai kelalaian kita mengundang kembali musibah bagi negeri tercinta ini.
Saya yakin,Anda masih memiliki narani buat selamatkan bangsa kita dari keterpurukan dlm menjalani hidup. Pilihan menjadi solusi lebih baik dibandingkan menjadi momok/masalah bagi bangsanya.

SELAMAT TAHUN BARU MASEHI SEMOGA KITA SEMANGAT MENCARI MAKNA KEHIDUPAN DI TAHUN DEPAN.


Kembang Api menjadi simbol kemeriahan pada perayaan-perayaan besar seperti perayaan malam tahun baru dan acara besar diseluruh penjuru dunia.

0 comments:

Crocodile Print Pointer