Berbagi Inspirasi Hidupku

Memahami bahasa alam dan kehidupan

Friday 23 March 2012

“Teropongku Terjatuh…” (Uji IMAJI temukan Makna… Imaji I)

31 Desember 2009 pukul 1:17

Teropong biasa disebut Teleskop. Mari meneropong kisah fiktif berikut ini, fokuskan pada pesan yang dapat diambil..smga menjadi inspirasi buat kita para pencari makna kehidupan.

Yuk uji bakat imajinasi kamu...udh siap tarik nafas pelaan..hembuskan perlahan...o..ke...,

"Ku langkahkan kakiku dibebatuan terjal,untung aja pake spatu buat panjat tebing,idih klo yg blum biasa ditambah rasa takut,cemas,rada kurang PD gitu..nggak mustahil klo jatuh ke bawah dg ketinggian 1000 m dr permukaan laut.iya klo liat dr bawah emang serem banget,udhlah terjal,batu2 besar menunggu..ya tmpat "empuk" utk ngirim nyawa..iiiih amit2 dech.

Aku terus mendaki dgn pralatan lengkap bersama tmn2 ku.Dr kejauhan tampak warna putih menghiasi pegunungan yg ada hutan lebat di atasnya. Dr kejauhan spt untaian benang wol putih. Kuperjelas dgn teropongku..kudekatan jarak fokusnya..,apa sih....Waaah..cut-cut-cut..cis indahnya..spontan aku kagum dgn apa yg ku lihat hr ini.Tmn2 ku pnasaran..sgra ingin merebut teropong dr tanganku,soalnya mrk satu pun nggk ada yg bawa..yeee..enak aja minjam..,nggk bs liat org snaaang aja.Tolong donk,pinjem bentaaar aja...ya.. rayu tmnku..,nggak!,blh ya dg muka memelas saking maksa,mereka brusaha merebutnya dr ku sekuat tnaga mrk.Apalh dayaku,tp ku pertahankan tropong kesayanganku agar tdk jatuh ke tangan mrk apalagi sampai2....yaaa...bnar dugaanku..aduuuh tropongny terlempar jatuh ke jurang.Habislah asaku ,keindahan yg ku dpt cm sesaat,skelip mata..benda yg kusayangi tlh lenyap. Tmn2 pd bengong..mrk jd slh tingkah,pura2 cuek,garu2 kpla yg nggk gatal,ada yg senyum sinis pd ku,..aku jg bengong dgn mulut terbuka..spatah kata pun tak mampu kuucapkan.Aku menahan sedih,kesal,marah,kusut,dan itu semua berkecamuk dihatiku...,sakit,sungguh sakit dada ini.Tmn2ku pergi menjauh drku,hnya seorg tmn yg tdk bgtu kukenal menghampiriku."Aku mengerti ini berat bagimu,apakah kamu akan terus menangisi apa yg tlh terjadi,lalu menyimpan dendam dhn tmn2mu,saat ini kamu bs saja marah pd mrk,kesal mngapa mrk begitu pdmu..,maaf klo aku lancang berkata begini..aku sadar aku blm begitu mengenalmu..,Sedihku smkin menjadi-jadi,rasanya tak kuat menahan tetesan air mata ku...yg dr td menggenang spt genangan sungai di dpn mata ini.Cepat kuhapus air mataku..aku malu..,apa kata tmn2 nantinya."Cowok kok cengeng,cewek aja nggk gitu....,aku teringat pesan org tuaku..yg tlh lm tiada.."Nak,bahagiakanlah org lain sprti km bahagiakan dirimu,jangan kau buat sedih mrk karna ulahmu,wlau kau merasa disakiti,sabarlah kau akan tau mengapa itu menimpamu,kau akan paham anakku..,seolah suara akrab itu terngiang diingatanku.eummmmhhhh..kuhela nafasku,brusaha bersikap bijak dan lebih dewasa menghadapi kejadian ini,moga jd pelajaran yg berharga bgku & tmn2ku.Siapa yg disalahkan,klaulh aku tdk egois,pelit,mentingin diri...itu tak akan membuat tmn2ku mrasa bersalah pdku..,tmnku yg dr td mendengarkan kata2ku mengangguk-anggukan kepalanya ia menepuk-nepuk bahuku."Oke sptnya kamu udh paham ,kt tdk bs berlama-lama ditepian jurang ini,aku & tmn2 khawatir km mau menyusul tropong itu..,dgn guyonan segarnya ia berucap,..ah sudahlah,jng diungkit lg,brg yg jatuh tak kn melompat, kcuali kita

0 comments:

Crocodile Print Pointer