Berbagi Inspirasi Hidupku

Memahami bahasa alam dan kehidupan

Friday 23 March 2012

15 JANUARI, SEBUAH REFLEKSI BAGIKU & SPESIAL BUAT SAUDARA-SAUDARIKU,SAHABAT-SAHABAT SE-NUSANTARA

15 Januari 2010 pukul 11:15

Hari ini bagiku hari kebahagiaan. Namun sebagian kita menganggap hari ini hari yg biasa saja,tak ada yg spesial,sama seperti hari kemarin. atau saudara kita menggap hari ini hari yang menyedihkan, terburuk dalam hidupnya atau (maaf) hari kesialan. Bicara soal persepsi apa spesialnya hari Saya dan hari Anda terpulang pada individu masing-masing.

Umumnya kita merasa bahagia ketika kita mendapat hal yg menyenangkan diri. Bisa saja Anda mengukurnya dg kesenangan mnurut Anda pribadi. "Kesenangan" bagi saya bukan selamanya menuju kebahagiaan. Banyak kita yang hidupnya penuh dengan kesenangan (kemewahan harta,kebebasan berprilaku,bertindak semaunya) tapi,ia hanya menyenangkan dirinya sendiri.Sedangkan orang lain sengsara akibat kesenangan dirinya.Jika Anda dan saya sepakat,ini biasa kita sebut tipe orang yg egois & hedonis.
Menyoal seputar kebahagiaan hidup,slalu terkait kesenangan dan kesengsaraan. Aneh bg sbagian kta,ada saudara kita lebih bahagia hidupnya meski di mata kita ia hidup penuh dlm penderitaan. Ini soal psikologis seseorang,tidak bisa kita samakan persepsi,paradigma (pola pikir) Anda dan Saya.

Lalu,point-nya apa ?...

Refleksi 15 Januari bukan semata kesenangan sesaat bagi Saya,namun suatu kebahagiaan bagi semuanya karena hidup mesti di syukuri setiap detik,tarikan nafas setiap harinya. Berarti kita masih punya peluang untuk melanjutkan perjalanan kita menuju kebahagiaan sebenarnya.

SAYA MOHON MAAF selaku manusia yg sama seperti anda.Pelajaran yg berharga bg saya adh menghargai orang lain yang berbeda dengan diri sehingga menginspirasi diri ini agar mampu menghadapi ragam fenomena kehidupan ini.

SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH atas perhatian Anda di hari kebahagiaan ini. Beraneka ucapan,kiriman,baik via SMS,chatting di fb,atau ungkapan langsung dari saudara-saudariku, keluarga, tmen2ku di asrama,kampus,tmpat aku kerja,sahabat seperjuangan smuanya di mna sj brada.
Bagi saya,manusia (kita ini) terlahir ke dunia tak ada yg sempurna, maka dr itu..,mari kita saling melengkapi,membantu,memotivasi pada sesama untuk terus semangat menjalani kehidupan menuju kesuksesan dimensi hidup di masa mendatang setelah TITIK AJAL.Trima kasih.Bayi mungil dan imut sangat menggemaskan siapa saja yang melihatmu saat itu.Syukurilah kita telah dilahirkan ke dunia dengan selamat.

0 comments:

Crocodile Print Pointer