Berbagi Inspirasi Hidupku

Memahami bahasa alam dan kehidupan

Friday 23 March 2012

Saling Mengasihi

Abu Idris al-Khaulani berkata, "Aku masuk masjid di Damsyik (Syiria), tiba-tiba ada seorang pemuda yang tampan dikerumuni oleh orang-orang, bahkan jika mereka berselisih dalam suatu hal maka menyandar kepada pendapatnya.

Maka, aku bertanya tentang pemuda itu. Dikatakan kepadaku :'Ia Mu'adz bin Jabal r.a Maka pada esok harinya aku datang ke masjid lebih pagi. Mendadak aku lihat dia sudah ada di masjid sedang salat dan setelah selesai salatnya, aku datang memberi salam kemudian aku berkata : 'demi Alloh, aku mencintaimu'

Mua'dz menjawab : 'Demi Alloh ?'Aku menjawab : 'Ya, demi Alloh' Maka, ia menarik pinggir ujung selendangku supaya mendekat kepadanya, sambil berkata : 'Sambutlah kabar baik, aku telah mendengar Rasulullah SAW bersabda : Alloh berfirman: Pasti akan mendapat kasih sayang-Ku orang yang saling mengasihi karena Aku dan tolong-menolong karena Aku, saling mengunjungi karena Aku"

Renungan

Tentu kita banyak mengasihi saudara-saudara dan teman2 kita tetapi pernahkah kita meneliti dengan cermat atas dasar apa kita mencintai mereka ?
Alloh akan menjanjikan rahmat-Nya untuk orang-orang saling mengsihi karena semata-mata mengaharap ridha-Nya.

(Sumber : Ali Nurdin.2008. Seri 365 Hari Bersama Ujaran Rasulullah SAW, Dikasihi Alloh Disenangi Manusia, Penerbit Erlangga, Jakarta.)

Berkasih sayang dalam persahabatan & persaudaraan

0 comments:

Crocodile Print Pointer