Berbagi Inspirasi Hidupku

Memahami bahasa alam dan kehidupan

Sunday 24 August 2014

"Ada Putaran Mesin di Dalam Diriku"

PERNAHKAN ANDA MERASAKAN/MENGALAMI SUATU KONDISI ANEH SEPERTI YANG SERING SAYA ALAMI BERIKUT INI:

"Dalam kondisi tubuh yang tenang melakukan sesuatu, namun perasaan bergejolak tanpa sebab, seolah ada gerakan/getaran mesin melaju berputar tanpa henti di dalam diriku, seakan mengajakku untuk bekerja atau melakukan sesuatu harus sesegera/secepat-secepatnya.

Ketahuilah Sobat, dalam kondisi tertentu mulai sejak kecil hingga sekarang ini sesekali merasakan perasaan demikian. Sejak kecil usia pra sekolah saat ku mulai bisa merasakan perasaanku sendiri, pernah merasakan seolah sedang memegang dan mengangkat benda yang padat, keras dan berat. Setelah usiaku menginjak remaja dan dewasa perasaan itu berubah menjadi merasakan seakan sebuah perangkat mesin yang berputar dengan kecepatan tinggi pada diriku sehingga memicu emosiku. Hal itu terjadi tiba-tiba dengan durasi kurang lebih 1 sampai 2 menit. Kemudian setelah itu kembali normal seakan tidak terjadi apa-apa.

Apakah itu yang kita sebut gejala hormon adrenalin sedang bekerja untuk memacu mood (suasana hati) kita?...

Ataukah itu hanyalah berkas-berkas ilusi dari alam bawah sadar yang terproyeksi ke alam sadar (pikiran) akibat aktivasi fungsi Otak Kanan khusus imajinasi dan fantasi sering digunakan?...

Ataukah itu adalah gejolak batin yang terpendam sejak lama namun belum tersalurkan dengan baik?...

Apakah fenomena di atas terjadi pada semua orang?... atau hanya orang-orang tertentu saja?....atau hanya diriku?...

Apakah kondisi perasaan tersebut adalah suatu hal yang wajar / normal?...

atau malah berbahaya / berdampak buruk jika dibiarkan?...

Hingga sekarang Aku belum mendapatkan jawabannya.

Tolong berbagi ilmu baik secara ilmiah melalui disiplin ilmu psikologi, medis, metafisika atau ilmu apapun yang sahabat miliki, atau siapapun yang mengetahui bahkan pernah mengalami hal yang serupa. Terima Kasih.

0 comments:

Crocodile Print Pointer